Selasa, 08 Januari 2013

5 Jenis Obat Ini Dapat Menyebabkan Kegemukan

Jenis Obat Ini Dapat Menyebabkan Kegemukan


Dalam Mengkonsumsi obat-obatan kita harus tau obat mana yang dapat menyebabkan kegemukan ,kali ini saya akan menjelaskan obat -obat yang dapat menyebabkan kegemukan.

5 Jenis Obat Ini Dapat Menyebabkan Kegemukan:

1. Depakote
Depakote atau Asam valporik biasanya diberikan terhadap pasien yang memiliki gangguan bipolar. Bipolar merupakan suatu gangguan terhadap suasana hati, mood, atau perasaan yang muncul pada waktu tertentu, bahkan dengan kondisi kejang. Sebuah penelitian pada tahun 2007 yang melibatkan pasien epilepsi menunjukkan, 44% wanita dan 24% laki-laki mengalami kenaikan berat badan sebanyak 5 kg atau lebih saat mengonsumsi Depakote selama kurun waktu satu tahun. Obat ini dipercaya dapat mempengaruhi protein yang berelasi dengan nafsu makan dan juga metabolisme.

2. Remeron (Mirtazapine)
Walaupun obat ini memiliki kandungan antidepresan yang dapat meningkatkan norepinefrin (hormon kebahagiaan) dan serotonin, namun obat ini juga mengandung antihistamine yang dapat meningkatkan berat badan anda.

3. Zyprexa (Olanzpine)
Zyprexa dipercaya memiliki peran dalam naiknya berat badan hingga 7%. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian di tahun 2005 yang menunjukkan bahwa sekitar 30% orang yang mengonsumsi Zyprexa mengalami kenaikan berat badan lebih dari 7% dalam kurun waktu 18 bulan. Kenaikain berat badan tersebut dikarenakan efek dari antihistamine.

4. Deltasone (Prednisone)
Kortikosteroid oral seperti Deltasone memiliki risiko meningkatnya berat badan, terlebih untuk penggunaan jangka panjang.

5. Thorazine (klorpromazin)
Thorazine adalah antipsikotik generasi awal yang memasuki pasar pada tahun 1954. Thorazine diklaim juga dapat menyebabkan naiknya berat badan. Thorazine mempunyai aktivitas antihistamine yang dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan.

Dari artikel 5 Jenis Obat Ini Dapat Menyebabkan Kegemukan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan beraneka ragam makanan,gizi,nutrisi,buah,dan semua memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar