Selasa, 08 Januari 2013

5 Cara Alami Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Cara Alami Mengobati Tekanan Darah Tinggi

5 Cara Alami Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Untuk obat memang sangat banyak beredar dan sangat mudah ditemukan oleh penderita hipertensi, berbeda halnya dengan hipotensi. Berikut ada beberapa resep obat alami yang dapat anda konsumsi untuk mengobati tekanan darah tinggi:

Cara Alami Mengobati Tekanan Darah Tinggi:

1.Mentimun
Mentimun memang terkenal dari dulu dapat membuat tekanan darah tinggi anda turun secara cepat, untuk mengolahnya anda dapat memarut halus mentimun untuk ukuran 1 gelas dan dicampurkan dengan sedikit gula. Konsumsi jus mentimun tersebut 2 kali sehari.

2.Semangka

Hampir sama dengan mentimun, semangka dapat membuat darah tinggi anda turun. Cukup konsumsi semangka 200 gram perhari untuk menurunkan tekanan darah anda.

3.Tomat

Buah yang termasuk juga sayur ini memang terkenal dengan kandungan Vitamin C yang melimpah. Selain itu juga dapat membuat pencernaan anda lancar karena tekstur buahnya yang lunak. Serta juga dapat membuat tekanan darah anda turun, caranya cukup makan mentah-mentah atau dapat juga dijadikan jus tomat.

4.Jeruk

Hampir sama seperti tomat, jeruk juga terkenal dengan kandungan vitamin C yang cukup banyak terkandung. Selain itu jeruk juga mengandung anti oksidan potasium, serat, dan rendah sodium yang cocok untuk menurunkan tekanan darah anda.

5.Sayuran

Sayuran dapat membuat darah tinggi anda menciut karena mengandung potasium yang cukup tinggi serta kandungan sodium yang cukup rendah. Anda dapat memilih sayuran seperti bayam ataupun brokoli.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar