Selasa, 08 Januari 2013

10 Penyebab Kulit Menjadi Kering

Penyebab Kulit Menjadi Kering

10 Penyebab Kulit Menjadi Kering

Bagi anda yang amat sangat mempedulikan penampilan anda, cara atasi kulit kering sepertinya harus anda ketahui, karena kami yakin kulit tidak akan luput dari perhatian utama anda. Karena, kulit merupakan tampilan terluar anda. Bagaimanapun juga, kulit pasti sangat berperan penting dalam menunjang penampilan anda. Ketika kulit anda kering, sudah dapat dipastikan anda akan merasa tidak nyaman dan bisa berakibat fatal terhadap penampilan anda,untuk itu kita harus paham dan tau bagaimana cara mengatasi penyebab kulit kering.

Penyebab Kulit Menjadi Kering:

1. Cuaca Dingin
Cuaca dingin cenderung menyebabkan kelembaban udara berkurang (udara lebih sedikit mengandung uap air) sehingga udara menjadi lebih kering. Udara yang kering lebih membuat kulit menjadi lebih kering. Demikian juga dengan ruangan ber- AC, udaranya akan lebih kering daripada ruangan tanpa AC.

2. Paparan Cahaya Matahari Terik
Terkena paparan terik sinar matahari terik dapat menyebabkan kulit kering, karena berkurangnya minyak alami kulit di dalam kulit.

3. Menggosok Kulit dengan Bahan Kasar
Kulit kering dapat disebabkan permukaan kulit terkelupas karena gosokan benda padat, handuk kasar atau sepon kasar. Demikian pula halnya dengan menggaruk kulit.

4. Sabun Mandi yang Kasar
Kulit kering dapat disebabkan penggunaan sabun yang tidak baik. Sabun mandi yang kasar dapat menghilangkan lapisan penahan kelembaban kulit.

5. Mandi dengan Shower Beruap
Mandi air beruap terlalu lama dapat membuat kulit kering. Mandi air panas memang menyegarkan bagi sebagian orang, tetapi air yang terlalu panas dapat mengurangi kelembaban kulit karena hilangnya minyak alami kulit.

6. Usia
Produksi hormon-hormon tertentu dalam tubuh dapat berubah dengan bertambahnya usia. Kulit kering dapat disebabkan oleh perubahan hormonal karena usia.

7. Iritan
Kulit kering dapat disebabkan iritasi karena menggunakan produk yang mengandung iritan (bahan yang menimbulkan iritasi). Bahan iritan ini dapat berasal dari bahan pakaian, sabun/pelembut/pewangi pakaian, farfum, dsb. Sebagian orang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap bahan iritan tertentu.

8. Kontak dengan Detergen
Kontak dengan detergen yang terlalu lama, karena mencuci barang (pakaian, piring, perabot,mobil, dsb) dapat menyebabkan kulit tangan kasar sehingga mudah kehilangan kelembaban kulit pada tangan.

9. Gangguan Kesehatan
Penyakit kulit dapat menyebabkan kulit kering misalnya dermatitis (radang kulit) atau psoriasis. Kulit kering juga bisa merupakan gejala penyakit lain seperti diabetes atau fungsi kelenjar tiroid kurang aktif.

10. Pengobatan

Penggunaan obat luar pada kulit misalnya obat anti-jerawat dapat menyebabkan kulit kering. Beberapa obat telan juga dapat memiliki efek samping kulit kering misalnya beberapa jenis diuretik dan obat kolesterol.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar