Rabu, 02 Januari 2013

Manfaat Jahe Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Putih

Manfaat Jahe Putih Untuk Kesehatan

Jahe merupakan salah satu anggota kelompok suku temu-temuan. Bersama dengan Kencur (Kaemferia Galanga), Lengkuas (Languasa Galanga), Lempuyang Gajah (Zingiber Zerumbet), Lempuyang Pahit (Zingiber Littorale), Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza), jahe dilengkapi dengan akar berumbi yang disebut rimpang atau rhizoma. Bagian tersebut merupakan bagian tanaman jahe yang memiliki beragam manfaat. Manfaat ini bersumber dari kandungan senyawa aktifnya yang kompleks. Jahe sebenarnya dibagi kedalam tiga jenis yakni jahe emprit, jahe gajah dan jahe merah. Tetapi berdasarkan warna, jahe dibagi ke dalam dua varian yakni jahe merah dan jahe putih (dalam kondisi tertentu, warna putih tersebut agak kekuningan). 

Jahe (Zingiber officinale) tanaman obat asli Asia dari rumpun batang semu. Manfaat jahe yang sangat baik bagi kesehatan membuat tanaman ini terkenal hingga ke India, Jamaika, Australia, Cina, dan hampir di seluruh penjuru dunia.Tumbuhan penghangat badan ini dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan pada bentuk, ukuran, serta warna rimpangnya, yaitu: Jahe putih kecil, Jahe putih besar, dan Jahe merah.

Manfaat jahe putih untuk kesehatan:
  • Manfaat Jahe putih dapat menurunkan tekanan darah, karena jahe putih dapat memperlebar pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir dengan baik ke jantung. Sehingga pekerjaan lebih ringan hati.
  • Khasiat Jahe putih juga membantu pencernaan kita, enzim yang terkandung dalam jahe putih juga mencegah kanker prostat.
  • Manfaat Jahe Putih juga mencegah penyumbatan darah sehingga mencegah pembekuan pembuluh darah yang merupakan penyebab dari stroke dan serangan jantung
  • Khasiat Jahe putih juga membantu kita menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Manfaat Jahe putih dapat mencegah mual juga, karena jahe putih mampu memblok serotonin, zat kimia yang dapat menyebabkan perut berkontraksi, menyebabkan mual. Juga bisa membuat perut merasa nyaman
  • Khasiat Jahe putih juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan oleh radikal dalam tubuh.
Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar