Sabtu, 15 Desember 2012

Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati Penyakit Demam Berdarah


Daun Pepaya

Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati Penyakit Demam Berdarah

Pentingnya arti kesehatan dalam kehidupan manusia dan jenuhnya penggunaan obat-obatan kimia membuat orang melakukan eksplore bahan-bahan yang bersifat alami, salah satunya daun pepaya.

Siapa yang tidak kenal pohon pepaya, saya percaya semua dari kita pasti mengenalnya. Tanaman yang umum tumbuh dipekarangan, baik yang sengaja ditanam atau tumbuh dengan alami. Tanaman ini tumbuhnya relatif mudah karena tidak membutuhkan persyaratan tumbuh yang sifatnya khusus, kecuali jika ingin dibudidayakan dengan tujuan untuk diproduksi.


Siapa yang akan menyangka (kecuali para ahli farmakologi ya) ternyata tanaman ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa, betapa tidak, hanya dengan cara yang relatif mudah dan biaya yang teramat sangat murah daun dari tanaman pepaya ini mampu mengobati penyakit DB alias demam berdarah yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi masyarakat kita, karena peringkatnya cukup membuat bulu kuduk kita berdiri didalam menyebabkan korban jiwa. Semoga temuan dan pengalaman manfaat daun pepaya ini mampu membantu bangsa ini untuk mengatasi wabah DB alias demam berdarah yang dari waktu ke waktu semakin mengkuatirkan.

Sampai saat saya ini belum mendapatkan data valid hasil kajian secara ilmiah terutama farmakologis mengenai kandungan unsur yang terdapat di dalam daun pepaya yang mampu secara drastis mengatasi penyakit DB yang mematikan, kecuali berdasarkan pengalaman nyata dari beberapa orang, teman-teman, ataupun mereka yang sudah merasakan khasiat dan manfaatnya secara langsung.

Cara pembuatan dan penggunaannya sbb:
  1. Ambil daun pepaya sebanyak 2 (dua) lembar, kemudian dicuci bersih dengan air (dingin normal, jangan gunakan air panas).
  2. Daun pepaya yang masih mentah dan segar tersebut kemudian ditumbuk sampai halus (daun pepaya jangan direbus atau disiram air panas agar kandungan khasiat alaminya tetap terjaga).
  3. Tumbukan halus daun pepaya diperas sambil disaring (dua daun kira-kira menghasilkan dua sendok teh).
  4. Air hasil saringan tumbukan daun pepaya ini diminumkan kepada pasien setiap hari (sampai kondisinya benar-benar pulih).
  5. Cukup hanya dengan 2 (dua) lembar daun pepaya untuk setiap harinya atau dua sendok teh tiap hari. 
Dari Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati Penyakit Demam Berdarah diatas ternyata indonesia kaya akan tumbuhan dan daun,dimana daun memiliki banyak khasiat yang baik untuk manusia,mari kita lestarikan tanaman diindonesia.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar