Kamis, 20 Desember 2012

Manfaat Buah Delima Dapat Atasi Hipertensi

buah delima

Manfaat Buah Delima Dapat Atasi Hipertensi 

saya akan berbagi tentang manfaat buah delima untuk mengatasi penyakit hipertensi ,karena didalam buah delima mengandung potasiun yang tinggi bahkan lebih tinggi dari buah pisang.


Enam buah delima mengandung 891 miligram potasium yang mampu menurunkan tekanan darah. Jumlah tersebut mendekati 20 persen dari yang dibutuhkan tubuh.

Buah delima berperan sebagai inhibitor ACE alami, yang dapat mengurangi enzim pemicu tekanan darah tinggi hingga 36 persen. Bahkan, buah berwarna merah marun ini juga berperan mengurangi plak arteri dan meningkatkan aliran darah ke jantung.


Sebuah penelitian di Belanda terhadap sejumlah orang berusia 55 tahun ke atas, membuktikan bahwa konsumsi potasium tinggi bisa menurunkan tingkat kematian.


Seperti dikutip Daily Mail, konsumsi jus delima secara rutin juga membantu mengikis lemak di sekitar perut. Peneliti dari Universitas Edinburgh percaya bahwa jus buah delima dapat menurunkan kadar asam lemak dalam darah yang dikenal sebagai nonesterified atau NEFA.


Emad Aldujaili dan Catherine Tsang, peneliti utama di Edinburgh University School of Health Sciences, mengatakan, "Jus buah delima bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, karena hasil kami signifikan dan konsisten mampu menurunkan tekanan darah."

 
Dari Manfaat Buah Delima Dapat Atasi Hipertensi diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar