Senin, 31 Desember 2012

10 Manfaat Fosfor Untuk Kesehatan

10 Manfaat Fosfor Untuk Kesehatan

10 Manfaat Fosfor Untuk Kesehatan


Fosfor adalah mineral yang amat penting, karena berhubungan dengan fungsi-fungsi semua sel di dalam tubuh. Fosfor memegang peranan dalam banyak reaksi kimia yang penting dan ada hubungannya dengan zat-zat yang penting lainnya, seperti enzima, protein, dan hidrat arang.

Manfaat Fosfor Untuk Kesehatan :

1.Pembentukan tulang
Fosfor adalah bagian penting dari proses yang berhubungan dengan pertumbuhan juga pemeliharaan tulang dan gigi. Ia bekerja dalam hubungan dengan kalsium untuk memberikan tulang yang kuat dan sehat, fosfor dapat menyeimbangkan dan menahan secara normal air mata. Fosfor juga membantu agar gusi sehat dan enamel gigi. Hal ini juga membantu dalam mengurangi masalah serius seperti tulang keropos, juga dikenal sebagai osteoporosis. Mineral ini meletakkan dasar dari struktur rangka yang kuat untuk menjamin hidup sehat.

2.Pencernaan
Fosfor memainkan peran penting dalam memfasilitasi pencernaan efektif dalam tubuh Kita. Ia melakukannya dengan memicu pencernaan riboflavin dan niacin dalam cara yang mahir.

3.Ekskresi
Fosfor memiliki aspek penting untuk menjaga ginjal dalam kondisi normal. Ia melakukannya dengan memastikan rilis tepat limbah dari ginjal melalui proses ekskresi.

4.Kelemahan
Fosfor memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan ringan seperti kelemahan, mati rasa, kelelahan dan penyakit serupa. Kadar yang cukup dari fosfor dalam tubuh bertanggung jawab untuk proses cepat penyembuhannya, kebutuhan fosfor sekitar 1200 mg untuk orang dewasa normal sesuai saran ahli praktisi kesehatan. Kelemahan seksual juga dapat disembuhkan dengan kecukupan yang memadai mineral fosfor dalam tubuh.

5.Fungsi otak
: Karena, fosfor merupakan elemen penting ditemukan di sekitar dalam sel-sel otak, ia bertanggung jawab untuk berbagai fungsi penting. Kadar fosfor yang cukup dari fosfor membantu menjaga fungsi otak yang Sehat.

6.Pembentukan Protein
Fosfor adalah cradle untuk pembentukan cukup protein, yang selanjutnya membantu dalam proses reproduksi. Hal ini juga memfasilitasi pemanfaatan maksimal protein dalam tubuh manusia untuk memastikan pertumbuhan yang tepat dari sel, bersama dengan perbaikan mereka dari waktu ke waktu. Dengan cara yang sama, itu juga membantu untuk memanfaatkan karbohidrat serta lemak.

7.Hormon Balance
Kesehatan manfaat fosfor juga dapat dianggap sebagai penting untuk mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh manusia. Ini memastikan bahwa hormon, terutama yang diperlukan untuk kesehatan reproduksi yang baik, selalu hadir dalam bentuk yang seimbang.

8.Ekstraksi Energi
Fosfor sangat penting membantu proses ekstraksi energi dengan merangsang proses metabolisme nutrisi yang berbeda. Lebih dari itu, membantu dalam aliran energi dan penggunaan secara efisien oleh bagian-bagian tubuh yang berbeda.

9.Perbaikan sel
Fosfor juga berkontribusi dalam perbaikan dan pemeliharaan berbagai sel-sel tubuh, yang rentan terhadap keausan. Ini memastikan bahwa sel-sel tubuh yang dikembangkan dengan baik dan tetap aktif untuk kondisi kesehatan yang mengagumkan.

10.Reaksi kimia
Fosfor bertindak sebagai peserta dalam sejumlah reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh. Fosfor Juga, meminjamkan manfaatnya yang tepat dari berbagai nutrisi memasuki tubuh.

Akibat Kelebihan Fosfor :

Kelebihan fosfor karena makanan jarang terjadi. Bila kadar fosfor darah terlalu tinggi, ion fosfat akan mengikat kalsium sehingga dapat menimbulkan kejang.

Akibat Kekurangan Fosfor :

Karena fosfor banyak terdapat di dalam makanan, jarang terjadi kekurangan. Kekurangan fosfor bisa terjadi bila menggunakan obat antasid untuk menetralkan asam lambung, seperti alumunium hidroksida untuk jangka lama. Alumunium hidroksida mengikat fosfor, sehingga tidak dapat diabsorpsi. Kekurangan fosfor juga bisa terjadi pada penderita yang kehilangan banyak cairan melalui urin. Kekurangan fosfor menyebabkan kerusakan tulang. Bayi prematur juga dapat menderita kekurangan fosfor, karena cepatnya pembentukan tulang sehingga kebutuhan fosfor tidak bisa dipenuhi oleh ASI.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar