Kamis, 20 Desember 2012

Manfaat Buah Pala Bagi Pecanduan Rokok


buah pala


Manfaat Buah Pala Bagi Pecanduan Rokok

Buat Anda yang pecandu rokok dan ingin menghilangkan candu rokok , disini saya akan berbagi manfaat buah pala bagi pecandu rokok.

Sudah menjadi pengetahuan umum bila kecanduan merokok sangat sulit dihilangkan. Bahkan ada yang sampai mengatakan lebih baik tidak makan daripada tidak merokok. Padahal sebenarnya banyak orang yang sudah terlanjur kecanduan rokok ingin berhenti.
Sebab selain memang membahayakan bagi kesehatan, kebiasaan merokok sangat menguras kantong pribadi.

Ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kecanduan merokok. Salah satunya dengan menggunakan tanaman rempah-rempah yang bernama Pala (Myristica Fragirans Houtt), atau orang Jawa biasa menyebutnya Polo dan orang Ternate menyebutnya Gosora. Tanaman Pala mempunyai tinggi mencapai 10 meter, berbatang tegak, berkayu dan berwarna putih kotor.

Cara menggunakan Pala sebagai penghilang kecanduan merokok adalah sebagai berikut:


Ambil 2 biji buah Pala dan gula aren secukupnya. Biji buah Pala kemudian disangrai hingga gosong. Lalu tumbuk hingga halus. Kemudian Pala yang sudah menjadi serbuk halus masukan dalam gelas, seduh dengan air panas dan tambahkan gula aren. Aduk secukupnya. Biasakan diminum sebelum tidur setiap hari.

Dari Manfaat Buah Pala Bagi Pecanduan Rokok  diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar