Rabu, 19 Desember 2012

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat

daun sirsak


Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat

Daun Sirsak Bermanfaat Menstabilkan Kadar Gula

Anda harus tahu bahwa Limit kadar gula yang normal adalah di kisaran 70 mg hingga 120 mg/dL. Daun sirsak bermanfaat dapat mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah pada kisaran normal. Maka, para ahli merekomendasikan jika daun sirsak sangat baik bagi anda yang sedang menderita penyakit diabetes.

Seperti anda tahu sebelumnya bahwa di dalam daun sirsak banyak terkandung senyawa lemak, protein, kalsium, vitamin A dan B dll. Akan tetapi, para ahli yang melakukan penelitian tersebut menemukan senyawa baru pada Annonaceae asetogenin yang bermanfaat bagi penderita kanker.

Manfaat Daun Sirsak Bagi penderita diabetes

Seorang ahli kesehatan menyatakan bahwa manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes masih belum teruji secara klinis. Jadi penelitian tersebut masih tergolong baru dan masih harus dilakukan uji coba lebih lanjut. Tetapi dalam banyak penelitian secara medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Maka karena itu penelitian ini memberikan satu harapan baik bagi para penderita diabetes di Indonesia yang kini jumlahnya sudah mencapai angka 21,3 juta orang. ita berdoa mudah-mudahan saja pra ilmuan mampu mengembangkan hasil penelitiannya ini. Harapan kita adalah semakin berkurangnya jumlah penderita diabetes dari tahun ke tahun.

Manfaat Sirsak Untuk Asam Urat

Ini saya dapatkan dari pengalaman seorang teman ( kepala Madrasah ) yang pernah mengalami asam urat hingga kakinya bengkak dan tidak bisa berjalan sama sekali. Bahkan tidak hanya asam urat yang ia derita, tapi juga ada gejala stroke. Yang ia lakukan untuk mengobati penyakitnya adalah berobat ke dokter. Tapi sebentar sembuh dan sebentar kambuh lagi dan harus minum obat terus untuk mengobatinya. Sampai menurutnya ia telah ketagihan obat-obat dari dari dokter rumah sakit.

Cara mengolah Daun Sirsak Sebagai Obat asam urat yaitu: 


  • Ambil daun sirsak sebanyak 11 atau 13 atau 15.
  • Pokoknya ganjil dan lebih dari 10. 
  • Kemudian daun sirsak yang telah dipetik direbus ke dalam 3 gelas air. 
  • Rebus dan rebus hingga tinggal 1 gelas air. 
  • Minum secara rutin setiap hari. 
  • Jika asam urat parah 2 kali sehari pagi dan sore ( bisa malam sebelum tidur ).

Dari Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat diatas ternyata indonesia kaya akan tumbuhan dan daun obat,dimana daun memiliki banyak khasiat yang baik untuk manusia,mari kita lestarikan tanaman diindonesia.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar