Senin, 31 Desember 2012

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Tubuh

Putih telur adalah sumber protein yang sangat baik dengan asam amino yang terkandung di dalamnya dibandingkan dengan makanan protein hewani lainnya seperti ikan, daging, ayam, tahu, tempe dan lain-lain. Putih telur dapat dimasak terpisah untuk berbagai kepentingan, contohnya untuk membuat krim atau kue.

Dalam telur, ada dua bagian besar yaitu putih telur dan kuning telur. Dua-duanya mempunyai kandungan gizi yang baik. Untuk perawatan wajah, bagian yang sering dipakai yaitu putih telur, karena didalamnya mempunyai beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kuning telur. Putih telur atau yang dikenal dengan nama albumin sarat kaya akan protein dan tidak memiliki lemak. Putih telur juga mempunyai manfaat untuk mengeluarkan kulit mati pada wajah sehingga membuat wajah menjadi lebih bersih dan cerah.

Manfaat putih telur Untuk Kesehatan :
  • Putih telur kaya akan protein dan bebas lemak
  • Protein terdiri dari berbagai asam amino yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan jaringan otot.
  • Putih telur mengandung mineral seperti kalium, kalsium dan fosfor.
  • Putih telur terdiri dari 90 persen air
  • Protein yang ditemukan dalam putih telur mudah diserap dalam tubuh Anda.
  • Dimakan saat sarapan, putih telur memberikan energi untuk memulai hari.
  • Makan dua butir telur saat sarapan dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan.
  • Asupan protein yang terkandung dalam putih telur dapat mengurangi nafsu makan dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh Anda dan sangat bagus bagi yang ingin mel akukan diet.
Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan:

1.Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah

Putih telur memberikan rasa kencang dikulit wajah dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Campurkan satu sendok teh putih telur dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Usapkan pada wajah dan leher sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin maka pori-pori wajah akan mengecil. Cara ini juga dapat membuat kulit anda lembut.

Cara lain adalah dengan mengaduk putih telur sampai sedikit berbusa. Lalu, usapkan diwajah langsung dan setelah itu bilas dengan air hangat.Menghilangkan Kantong Mata Sering tidur larut atau terlalu banyak beraktivitas bisa menyebabkan mata lelah dan berkantung. Ini juga bisa mempengaruhi kecantikan dari diri anda. Untuk mengatasinya oleskan putih telur tipis dikantong mata dan tunggu sampai 10 menit atau kering, kemudian bilas.

2.Melawan Iritasi Kulit

Masker telur sangat baik untuk mengobati iritasi kulit. Hal ini karena telur mempunyai asam amino yang berguna untuk mengurangi peradangan kulit. Kandungan protein yang tinggi juga baik untuk wajah. Untuk melawan iritasi kulit pada tubuh campurkan putih telur dengan sabun mandi Anda. Secara alami, kulit anda yang teriritasi akan sembuh.

3.Merawat Keindahan dan Kesehatan Rambut
Untuk perawatan rambut, gunakan putih telur yang sudah dicampur dengan air dan diaplikasikan langsung ke rambut seperti memakai hair tonic. untuk masker rambut, kocok telur hingga mengembang atau sampai berbusa putih kaku dan diusapkan kerambut kemudian dibilas. Mudah bukan untuk merawat wajah dengan putih telur?

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar