Selasa, 25 Desember 2012

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Buah yang satu ini memiliki rasa manis dan segar dan disukai oleh semua golongan terutama anak-anak,buah strawberry kini telah diolah menjadi berbagai makanan dan minuman kesehatan seperti jus strawberry dan penyedap rasa untuk kue.

Fragaria × ananassa atau lebih dikenal sebagai strowberri, adalah salah satu spesies hibrida yang dibudidayakan hampir di seluruh penjuru dunia. Buah ini begitu populer karena warnya yang menarik dan rasanya yang manis asam dan disukai hampir semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin penting yang diperlukan tubuh seperti vitamin C dan K, mangan, asam pantotenat, yodium, vitamin B1 dan B6, biotin, dan asam folat.

Manfaat buah strawberry untuk penyakit yaitu :

1. Arthritis
Pada kasus ini otot akan mengalami kemunduran, menjadi lebih kecil dan kering. Racun yang kemudian lebih mudah menyebar dan memenuhi ruangan pada otot. Dengan mengonsumsi Strawberry secara teratur, maka zat anti oksidan yang terkandung di dalamnya akan menekan bahaya penyempitan otot tersebut. Racun yang ada di dalam otot kemudian ditendang keluar dan perlahan otot kembali bisa bernafas dengan lega.

2. Kanker
Karena mengandung zat anti oksidan tentu saja Strawberry dapat membantu memerangi dan mencegah perkembangan sel kanker.

3. Kesehatan mata
Usia dan nutrisi mempengaruhi kondisi kesehatan mata. Namun dengan adanya zat anti oksidan yang dapat memerangi radikal bebas, tentunya penuaan dini bisa dicegah.

4. Kerusakan Fungsi Otak
Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam tubuh, radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Namun dengan adanya vitamin C dan fitonutrient tadi hal tersebut bisa dicegah.

5. Tekanan darah tinggi
Karena kandungan potasium dan zat besi, Strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang kembali.

6. Penyakit jantung
Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan anti oksidan, Strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, dan mencegah penyakit jantung.

Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh :
  • Manfaat Buah Strawberry dapat meredam gejala stroke.
  • Strawberry mengandung zat anti alergi dan anti radang.
  • Khasiat buah Strawberi yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
  • Khasiat buah Strawberry yang hanya sedikit mengandung gula juga cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.
  • Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.
  • Khasiat buah stroberi mampu menyusutkan kadar kolestrol.
  • Manfaat buah Strawberry dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya tersebut.
  • Buah Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal lainnya adalah anti keriput!
  • Manfaat buah Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
  • Manfaat buah Strawberi ampuh melawan encok dan radang sendi.
  • Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada Strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga Strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).
  • Daun Strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun Stroberi per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.
  • Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi oleh 8 buah Strawberry (98 mg).

Kandungan nutrisi  pada buah strawberry :

Dalam 100 gram Strawberry terdapat kandungan nutrisi sebagai berikut: 8 gr karbohidrat, 0,5 gr lemak, 0,8 gr protein, 37 kkal kalori, 28 mg kalsium, 27 mg fosfor, 0,8 mg zat besi, 10 mg magnesium, 27 gr potasium, 0,7 mg selenium, 60 Sl vitamin  A, 0,03 mg vitamin C, dan 17,7 mcg asam folat.
 
Dari Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar