Selasa, 25 Desember 2012

Manfaat Buah Petai Untuk kesehatan

Manfaat Buah Petai

Manfaat Buah Petai Untuk kesehatan

Parkia speciosa (biji petai) adalah pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan (Fabaceae). Parkia speciosa mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam. Menurut penelitian para ahli, membuktikan dua porsi Parkia speciosa mampu menyediakan energi cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Nutrisi dalam 100 gram petai :

Air   71 gram
Karbohidrat    11 gram
Protein    8 gram
Lemak    8 gram
Kalsium    76 miligram
Fosfor    83 miligram
Zat Besi    2 miligram
Vitamin A    724 IU
Vitamin B1    0,1 miligram
Vitamin B2    0,01 miligram
Niacon    1 miligram
Vitamin C    6 miligram

Manfaat buah pete untuk kesehatan :


1. Manfaat buah pete untuk menghindar defresi 

menurut survey yang di kerjakan mind, di antara pasien pasien depresi, banyak orang yang jadi tambah baiksetelah makan pete. perihal ini berlangsung dikarenakan pete memiliki kandungan tryptophhan, sejenis protein yang di ganti tubuh jadi serotonin, yang dapat bikin si pengonsumsi rileks, melakukan perbaikan mood, san dengan umum seseorang lebih bahagia.

2. Pms ( pre menstrual syndrome ) 

bila alami pms atau bad mood waktu menstruasi, cukup tangani dengan makan pete. vit. b6 yang di kandung pete mengatur kandungan gula darah yang bisa menolong mood.

3. Menghindar anemia

dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete bisa merangsang produksi sel darah merah serta menolong jika berlangsung anemia.

4. Perangi tekanan darah tinggi 

buah tropis ini amat tinggi kalium, namun rendah garam hingga amat prima memerangi tekanan darah. demikian tingginya, hingga fda amerika mengizinkan perkebunan pete untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini saat menurunkan efek tekanan darah serta stroke.

5. Mendorong kekuatan otak 

200 siswa inggris di twickenham ( middlesex ), inggris, tertolong didalam ujian sekolah berkenaan mengonsumsi pete pada waktu sarapan, istirahat serta makan siang. riset sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa menolong studi membantu siswa makin waspada.

6. Manfaat buah pete untuk penajaga saluran pencernaan 

kandungat seat ( dietary fibers ) yang tinggi bikin pete amat baik untuk saluran pencernaan. pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan struktur nya yang lembut serta halus. buah ini juga dapat menetralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

7. Obat mabuk 

di antara cara sangat cepat untuk mengobati penyakit mabuk yaitu milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. pete dapat menolong menenangkan perut serta dengan pertolongan madu dapat menambah kandungan gula darah yang jatuh, namun susu dapat menenangkan serta kembali melakukan perbaikan kandungan cairan didalam tubuh.

8. Kurangi rasa kenyang

pete mempunyai dampak antasid pada tubuh, hingga apabila dada merasa panas disebabkan umumnya makan, coba makan pete untuk kurangi sakitnya.

9. Hindari mual pagi 

makan pete di antara jam makan dapat membantu menjaga kandungan gula serta hindari muntah.

10.
Tangani gatal gigitan nyamuk
sebelum saat menggapai cream gigitan nyamuk, cobalah gosok tempat yang terkena gigitan dengan bagian didalam kulit pete. banyak orang sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak lewat cara ini.

11. Manfaat buah pete untuk Hindari kegemukan 

penelitian di institut of psychology, austria mendapatkan bahwa tekanan pada waktu kerja banyak orang yang menggapai makanan yang menenangkan layaknya coklat serta keripik. dengan sample 5. 000 pasien di tempat tinggal sakit, peneliti mendapatkan bahwa umumnya orang jadi gemuk dikarenakan tekanan kerja yang tinggi. laporan menyimpikan bahwa untuk hindari nafsu ngemil ini, kita perlu mengendalikan kandungan gula didalam darah dengan ngemil makanan tingggi karbohidrat pete tiap-tiap dua jam sekali untuk menjaga kadarnya terus.

12. Manfaat buah pete untuk netralkan luka lambung 

pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan teksturnya yang lembut serta halus. pete hanya satu buah mentah yang daoat di makan tanpa mengakibatkan stress didalam sebagian masalah yang kronis. buah ini juga dapat menteralkam asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

13. Mengatur suhu tubuh 

banyak kebudayaam lihat pete sebagai buah dingin yang dapat turunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. di belanda contohnya, ibu hamil dapat mengonsumsi pete untuk meyakinakan si bayi lahir dengan suhu tidak tingg. walau di indonesia. ada larangan untuk mengonsumsi waktu hamil untuk menghindar baunya air ketuban.

14. Bantu seasonal affective disoder ( penyakit emosional yang kacau ) 

pete bisa menolong pasien sad dikarenakan memiliki kandungan pendorong mood alami tryptophan.

15. Hindari merokok 

pete bisa mendorong orang yang pingin berhenti merokok. vit. b6 serta b12 yang di kandungnya, berbarengan dengan kalium serta magnesium, menolong tubuh cepat pulih dari dampak penghentian nikotin.

16. Hindari stress 

kalium yaitu mineral mutlak, yang menolong unutk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen keotak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. saat kita stress, kecepatan metabolisme kita dapat meningkat, hingga dapat kurangi kandungan kalium didalam tubuh. perihal ini bisa kembali di seibangakan dengan makan pete yang tinggi kalium.

17. 
Manfaat buah pete untuk turunkan efek stroke 
menurut riset didalam the new england journal of medicine makan pete sebagai bagian dari makanan 1 hari hari dapat turunkan seriko kematian dikarenakan stroke hingga 40%.

18. Obat awet muda 

kemungkinan di sebabkan kandungan proteinnya, pete dapat meregenerasi kulit, petani pete indonesia telah mengekspor ke jepang untuk di buat jadi di antara bahan kosmetik.

Dari Manfaat Buah Petai Untuk kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar