Selasa, 18 Desember 2012

Manfaat Buah Manggis Untuk Lawan Penyakit Kanker


Manfaat Buah Manggis Untuk Lawan Penyakit Kanker

Buah manggis berwarna kulit ungu kemerahan, berdaging buah putih agak berserat, dengan perpaduan rasa manis, asam, dan juicy.

Tak hanya menawarkan kesegaran khas, buah
manggis asli Indonesia ini rupanya memiliki sifat penyembuhan terhadap sejumlah penyakit, seperti dikutip Times of India.

Sebuah penelitian mengungkap, buah manggis mengandung lebih dari 40 zat biologi aktif, yakni senyawa kimia alami yang disebut xanthone. Senyawa kimia yang terkonsentrasi di bagian kulit ini berperan penting sebagai zat antioksidan dan penguat sistem kekebalan tubuh.

Lewat sejumlah penelitian berkelanjutan, para ilmuwan menemukan bahwa manggis ekstrak kulit buah manggis membantu dalam pencegahan, bahkan penyembuhan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, Alzheimer, dan penyakit kronis lainnya.

 
Buah manggis juga mengandung polisakarida, senyawa dalam tumbuh-tumbuhan yang berperan sebagai agen antikanker dan antibakteri. 
Senyawa ini membantu memblokir mutasi sel-sel kanker sehingga menghambat penyebaran meluas.

Dalam sejumlah literatur, ekstrak kulit manggis bersifat menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker. Kandungan xanthone menjadi kunci untuk membantu melawan penyebaran sel kanker yang menyerang payudara, darah, hati, dan getah bening.

 
Dari Manfaat Buah Manggis Untuk Lawan Penyakit Kanker diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah manggis itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.


Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan


Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar