Senin, 24 Desember 2012

Manfaat dan Kandungan Gizi Kismis Untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Kismis

Manfaat dan Kandungan Gizi Kismis Untuk Kesehatan

Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan. Kismis memiliki rasa dan aroma yang khas sangat dimakan. Kismis mengandung konsentrat gula yang tinggi. Selama proses dekristalisasi, buah akan direndam dalam sari buah atau air mendidih untuk melarutkan gula. Proses ini juga yang membuat kulit kismis menjadi kasar.

Berikut manfaat kismis untuk kesehatan:
  • Melindungi hati
  • Memperbaiki sirkulasi (termasuk bagi kondisi seperti varicose veins, bengkak, lebam (bruise), dan     pandangan kabur)
  • Melancarkan pembuangan air besar
  • Memperbaiki tone dan kekenyalan kulit
  • Baik untuk diet
  • Melawan bakteria mulut yang menyebabkan sakit gigi
Kandungan gizi pada kismis berupa:

1.Raisin 2.Air 3.Energi 4.Protein 5.Lemak 6.Abu 7.Karbohidrat 8.Serat 9.Gula 10.Kalsium 11.Zat besi 12.Magnesium 13.Fosfor 14.Potasium 15.Sodium 16.Zinc 17.Tembaga 18.Mangan 19.Selenium 20.Vitamin C 21.Riboflavin 22.Niasin 23.Folat 24.Vitamin K 25.Vitamin E

Selain itu, kismis sendiri mampu menurunkan kadar radikal bebas. Radikal bebas merupakan senyawa yang dapat merusak sel dan membuat tubuh sulit untuk kembali bugar setelah berolahraga.

Dari Manfaat dan Kandungan Gizi Kismis Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar