Sabtu, 22 Desember 2012

Manfaat Buah Srikaya Untuk Pengobatan


Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

Kandungan Kimia

Akar dan kulit kayu mengandung flavonoida, borneol, kamphor, terpene, dan alkaloid anonain. Di samping itu, akarnya juga mengandung saponin, tanin, dan polifenol. Biji mengandung minyak, resin, dan bahan beracun yang bersifat iritan. Buah mengandung asam amino, gula buah, dan mucilago. Buah muda mengandung tanin.

Daun srikaya dapat digunakan untuk mengatasi:

* batuk, demam,
* reumatik,
* menurunkan kadar asam urat darah yang tinggi,
* diane, disentri,
* rectal prolaps pada anak-anak,
* cacingan, kutu kepala,
* pemakaian luar untuk borok, luka, bisul, skabies, kudis, dan ekzema.

Biji buah srikaya dapat digunakan untuk mengatasi:

* pencernaan lemah,
* cacingan, dan
* mematikan kutu kepala dan serangga.
 
Manfaat dari Buah Srikaya :

1.Akar Srikaya mengandung flavonoida, borneol, kamphor, terpene, alkaloid anonain, saponin, tanin, dan polifenol. Rasanya pahit, sifatnya dingin. Berkhasiat sebagai antiradang, antidepresi. Biasanya digunakan untuk mengatasi sembelit, disentri akut, depresi mental, dan nyeri tulang punggung.

2.Daun Srikaya rasanya pahit, kelat, sifatnya sedikit dingin. Berkhasiat astringen, antiradang, peluruh cacing usus (antheimintik), serta mempercepat pemasakan bisul dan abses.

3.Daun digunakan untuk mengatasi batuk, demam, reumatik, menurunkan kadar asam urat darah yang tinggi, diane, disentri, rectal prolaps pada anak-anak, cacingan, kutu kepala, pemakaian luar untuk borok, luka, bisul, skabies, kudis, dan ekzema.

4.Biji Srikaya berkhasiat memacu enzim pencernaan, abortivum, anthelmintik, dan pembunuh serangga (insektisida). Kandungan yang terdapat dalam biji antara lain minyak, resin, dan bahan beracun yang bersifat iritan.

5.Kulit kayu berkhasiat astringen dan tonikum, bisa digunakan untuk mengatasi diare, disentri, dan luka berdarah. kulit kayu mengandung flavonoida, borneol, kamphor, terpene, dan alkaloid anonain.

6.Buah Srikaya yang masih muda mengandung tanin dan berkhasiat untuk mengatasi diare, disentni akut, dan gangguan pencernaan (atonik dispepsia).

7.Srikaya juga bermanfaat untuk kecantikan, kandungan antioksidan, seperti vitamin C, dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kalium tinggi dan magnesium yang terkandung dalam buah ini juga bisa melindungi Anda dari serangan penyakit jantung, seperti dikutip dari laman Times of India.

Dari Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar