Sabtu, 29 Desember 2012

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Puyuh

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik.Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.Salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya adalah daya cernanya yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna di dalam tubuh secara sempurna.

Penelitian yang dilakukan Ladd dkk (1993) menunjukkan, kolin tidak hanya baik dikonsumsi mereka yang sedang dalam tahap pertumbuhan, tetapi juga oleh kaum lanjut usia.
Mereka yang berada pada usia produktif juga wajib mengonsumsi kolin untuk mempertahankan fungsi otak
agar selalu bugar. Selain itu, kolin juga dapat memperbaiki memori otak yang rusak akibat proses penuaan.

Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan:
  1. Daya cerna protein hewani dalam kandungan telur puyuh lebih tinggi dibanding protein hewani lainnya. 100 gram telur puyuh mengandung 13, 05 gram protein yang lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.
  2. Telur puyuh baik dikonsumsi sebagai nutrisi bagi otak karena mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung kolin yang mampu membantu sinyal syaraf pada orak dan memperkuat daya ingat.
  3. Telur puyuh baik bagi kehamilan. Selain karena asupan kolin bagi otak janin, juga mengurangi resiko kematian, bayi cacat dan keguguran.
  4. Kuning telur puyuh mengandung lutein dan zeaksantin yang mampu melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.
  5. Telur puyuh mengandung zat anti kanker. (Waaah, kabar baik nih)
  6. Lutein setiap hari dapat menghambat penuaan hingga 40%, jadi bisa nampak awet muda.
Dari Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan diatas betapa pentingnya bagi kita untuk mengetahui apa kandungan dan apa manfaat dari apa yang kita makan dalam kehidupan sehari-hari , makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia , mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar