Sabtu, 15 Desember 2012

10 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

buah manggis

10 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

1. Buah manggis sangat ampuh melawan radikal bebas.
Karena buah manggis mengandung catechins telah terbukti dan lebih efektif dibandingkan vitamin C atau vitamin E dalam mengusir radikal bebas dalam tubuh. Menurut dokter Frederc Templeman yang menulis buku “A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution” apabila mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan dipasaran.


2. Buah manggis buah yang sanggat menyehatkan.

Buah manggis bisa dijadikan minuman menyehatkan dengan dimakan langsung atau dijus terlebih dahulu.


3. Manfaat kulit buah manggis.

Kulit dari buah manggis yang sudah kering apabila dihaluskan bisa dijadikan obat diare, penyakit liver, kanker, disentri, sangat bagus untuk mengusir radikalbebas karena mengandung antioksidan tinggi.


4. Manfaat buah manggis sebagai obat disentri.

Pengobatan disentri amuba bisa dilakukan lewat ekstra kulit kering kayu buah manggis.


5. Manfaat daun dan kayu ranting manggis

Jika anda sering mengalami gangguan kemih bisa anda manfaatkan teh dari daun, ranting dan kulit kayu manggis sebagai pengobatan alternatif juga berkhasiat untuk menurunkan demam badan.


6. Buah manggis bisa mencegah penyakit jantung.

Penyebab terjanya Penyakit jantung dan arteriosclerosis dikarenakan pembuluh darah disekitar area jantung kehilangan elastisitasnya.
Nah dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur akan bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah manggis tersebut. Jadi jika pembuluh disekitar jantung sehat dan kuat, maka risiko serangan terhadap penyakit jantung akan menjadi berkurang.

7. Buah manggis menjaga saluran kencing.

Perkembangan seseorang secara alamiah sesuai dengan bertambahnya usia, maka kemampuan otot-otot pinggul pada wanita akan menurun. Terhadap kondisi seperti ini akan berpengaruh pada sistem saluran kencing. Demikian halnya juga dengan pria yang akan mengalami pembesaran prostat. Kejadian semacam ini sering menimbulkan infeksi sebab bakteri-bakteri yang tidak berguna tidak bisa dikeluarkan secara menyeluruh melalui saluran kencing. Nah pada buah manggis yang terdapat Zat xanthones akan mengaktifkan kembali antibakteri.


8. Manfaat buah manggis bisa menyembuhkan dan mencegah kanker.

Menurut hasil penelitian sementara ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus. Sedangkan hingga saat ini terus dikembangkan dari hasil tersebut oleh para pakar tentang khasiat buah manggis, sehingga akan menjadi obat yang mujarap dalam pengobatan kanker.


9. Buah manggis bisa menghilangkan rasa sakit.

Menurut pengkuan seorang dokter dari Amerika Serikat mengaku mengganti obat-obatan penghilang rasa sakit yang diderita dilehernya dengan mengkonsumsi buah manggis secara kontinyu setiap hari.


10. Khasiat lain dari buah manggis.

Khasiat dan manfaat buah manggis bisa menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah tinggi, memelihara sistem pencernaan, menyembuhkan asma dan pernafasan, mengobati diabetes, mengatasi batu ginjal, menurunkan kolesterol, meningkatkan energi, mencegah gangguan penglihatan serta memelihara kemampuan mental.


Dari 10 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan diatas kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Buah-buahan yang segar juga penuh manfaat yang baik bagi tubuh kita ,Ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita umatnya.Karena didalam buah itu sendiri banyak mengandung Vitamin yang dibutuhkan tubuh kita.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin :
http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar