Sabtu, 15 Desember 2012

Manfaat Makanan Sehat Untuk Anak-anak







Manfaat Makanan Sehat Untuk Anak-anak

Sebagai orang tua kita wajib memberikan anak kita makanan yang sehat agar asupan gizinya tercukupi. Berikut adalah beberapa bahan makanan sehat untuk anak anda lengkap dengan manfaatnya:

Kacang Merah

makanan sehat

Kacang merah mengandung vitamin B, protein, kalsium, fosfor, dan zat besi. Untuk anak-anak kacang merah bermanfaat untuk pertumbuhan tulang mereka yang memang masih dalam taraf pertumbuhan. Agar anak-anak suka untuk mengkonsumsinya, anda bisa mencampur kacang merah ke dalam campuran es atau dibuat menjadi bubur

Brokoli

makanana sehat

Brokoli mengandung kandungan kalsium yang tinggi. Jika 1 mangkok brokoli direbus, nilai kalsiumnya sama dengan kalsium dalam segelas susu. Selain kalsium yang bermanfaat untuk anak-anak di masa pertumbuhan, brokoli juga kaya vitamin C. Asupan vitamin C yang pas, 90 mg perhari, akan membantu tubuh anak anda lebih mudah menyerap zat besi.

Wortel

makanan sehat


Wortel adalah sumber vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan si kecil, khususnya penglihatannya. Selain baik untuk penglihatan anak, vitamin A yang terkandung di dalam wortel bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Kedelai

makanan sehat

Makanan berbahan dasar kedelai, seperi tempe dan tahu, mengandung zat besi, kalsium, potassium serta protein tinggi. Zat-zat tersebut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak. Selain bermanfaat untuk pertumbuhan, kedelai juga mampu mencegah munculnya penyakit pada anak-anak dan mampu membantu mengatasi sulit buang air.

Bayam

makanan sehat

Salah satu keistimewaan bayam adalah memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Zat ini sangat penting untuk memastikan anak anda tidak kekurangan darah atau anemia selama masa pertumbuhan. Selain itu bayam bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anak anda karena bayam mengandung 20 persen dari kebutuhan serat untuk tubuh.

Dari manfaat makanan diatas betapa pentingnya bagi kita untuk mengetahui apa kandungan dan apa manfaat dari apa yang kita makan dalam kehidupan sehari-hari , makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia , mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar