Kamis, 20 September 2012

Manfaat dan Kandungan pada Kentang


buah kentang

Manfaat dan Kandungan pada Kentang

Kentang merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia,dan banyak dibudidayakan oleh petani indonesia sebagai salah satu mata pencariannya.Tanaman kentang sendiri banyak memiliki manfaat untuk kehidupan manusia ,terutama dalam hal masakan.


Kentang Sendiri memiliki kandungan gizi  tinngi seperti berikut:

Kandungan Gizi Kentang

Berbicara mengenai kandungan gizi, tentu kentang tidak kalah mengandung nilai gizi tinggi dibanding dengan tanaman lain. Selain sebagai sumber tinggi karbohidrat, nilai gizi lain yang dikandung menjadikannya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan tersebut antara lain: 

1.protein
2.lemak
3.karbohidrat
4.kalsium
5.fosfor
6.serat
7.zat besi
8.vitamin B
19.vitamin B2
10.vitamin C
11.dan niacin

Manfaat Kentang

1.Untuk Kecantikan ,terutama sebagai perawatan kulit.Kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, dan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan seng menjadikan alasan mengapa kentang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

2.kulitnya juga memiliki khasiat sebagai antioksidan bagi tubuh kita,Seperti yang kita ketahui antioksidan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.Dengan kandungan antioksidan yang dimiliki menjadikan alternatif sendiri dalam pengolahan menjadi bentuk makanan. Salah satu alternatifnya adalah kita biarkan kulit tanpa dikupas dalam memasaknya untuk menjaga nutrisi terkandung.

3. Bermanfaat untuk fungsi otak kita ,Kinerja otak yang tentu sangat didukung oleh oksigen, glukosa, magnesium, dan vitamin B kompleks dapat dipenuhi oleh bahan ini.

Terima kasih sudah berkunjung , semoga artikel diatas bermanfaat buat kesehatan anda,klik juga artikel manfaat yang lainnya,masih banyak kok. ada manfaat buah,manfaat tanaman,manfaat bunga dan manfaat daun serta manfaat makanan

Salam Hangat Dari Admin : http://berbagai-manfaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar